Selasa, 02 Februari 2021

XI HUMAS BAB IX PEMBUATAN PROFIL ORGANISASI

 A.     PENGERTIAN PROFIL ORGANISASI

Profil organisasi adalah gambaran singkat suatu organisasi/perusahaan, pengaruh-pengaruh utama tentang bagaimana perusahaan dijalankan dan bagaimana perusahaan mengatasi tantangan-tantangan.

Company profile atau profil perusahaan merupakan sebuah media atau alat yang bermanfaat untuk memberikan informasi atau gambaran secara lengkap mengenai detail perusahaan. Secara umum, company profilel memiliki peran sebagai alat marketing yang ditujukan untuk memperoleh klien. Oleh sebab itu, dapat dikatakan bahwa company profile  memang wajib dimiliki oleh setiap perusahaan yang sedang beroperasi.

Berikut ini beberapa informasi yang harus ada dalam company profle sebuah perusahaan;

1.      Cover depan, berisi judul dan nama perusahaan

2.      Kata pengantar

3.      Tentang Kami (About Us)/ Sejarah singkat, berisi tentang bagaimana sejarah perusahaan berdiri, bergerak di bidang apa, dan lain-lain.

4.      Visi/misi

5.      Produk/jasa perusahaan

6.      Kelebihan

7.      Pengalaman perusahaan

8.      Galeri foto

9.      Daftar klien

10. Cover belakang dan kontak informasi serta alamat perusahaan.

11. Lainnya, dapat berupa  struktur organisasi, perlengkapan//peralatan perusahaan, legalitas/scan dokumen, dan lain-lain.

 

B.     PENTINGNYA MEMBUAT PROFIL ORGANISASI

1.      Sebagai media promosi terdepan

2.      Sebagai marketing tools

3.      Bentuk perpanjangan dari rencana bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri

5 Risiko Kecelakaan Kerja dalam Bidang Akuntansi